08 Mei 2019 21:55:30
Ditulis oleh admin

Safari Ramadhan TILIK DESA Bupati dan Wakil Bupati Penanganan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat

Sokogunung, Bupati Tuban H. fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Husein, MSi melaksanakan agenda safari Ramadhan yang digelar di Balaidesa Sokogunung dan didampingi oleh Forkopinda,Camat Kenduruan,Kapolsek Kenduruan,Danramil Kenduruan. Acara diawali sambutan-sambutan kemudian dilanjutkan buka puasa bersama di Balaidesa Sokogunung yang juga dihadiri Masyrakat seKecamatan Kenduruan, Rabu (08/05/2019).

Dalam kunjugan safarinya Bupati Tuban H. Fathul Huda Menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini bukan sekedar memenuhi agenda rutinitas selama bulan Ramadhan Namun sekaligus dijadikan jembatan silaturahmi dan tatap muka secara langsung antara pemimpin daerah dan jajaran dengan Masyarakatnya.semoga silaturahmi antar Masyarakat dan Pemerintahan dapat terus terjaga. Pada kesempatan tersebut  Beliau menyampaikan sepatah dua patah bahwa DD bisa digunakan untuk alokasi Balaidesa. Beliau berujar safari Ramadhan Tahun lalu,instansi-instansi seperti Kecamatan dan Puskesmas harus punya inovasi untuk menyelesaikan masalah-masalah krusial seperti Kependudukan Beliau juga juga menyamapaikan penilaian hingga kunjungan-kunjungan sebelumnya. Berbicara mengenai Virus HIV di Kenduruan nihil. Selain itu beliau menyampaikan masalah Kesehatan yang banyak terjadi di tengah-tengah Masyarakat yaitu TBC.  Bupati Tuban H. Fathul Huda juga mengapresiasi hingga Pelayanan Masyarakat di Kecamatan Kenduruan. H. Fathul Huda menyampaikan bahwa kemiskinan di Kabupaten Tuban sebanyak 196.100 jiwa namun diTahun 2019 ini turun menjadi 176.600 jiwa.Penanggulangan Kemiskinan bersumber dari APBN. PKH (Program Keluarga Harapan) di Kabupaten Tuban sudah terdaftar 58.000, RTLH dalam menanggulangi Kemiskinan perumah 15.000.000, BAZnas juga mengeluarkan Beasiswa ,yatim piatu dan Fakir miskin. Desa memegang uang diatas 1 M, harus bisa menggunakan dengan sebaik-baiknya. Beliau berterima kasih kepada donatur-donatur yang telah memberikan sumbangan dan berterima kasih pemilu 2019 kemarin tingkat parsitipasi Masyarakat sangat bagus. 

Selanjunya Dalam sambutan Camat Kenduruan Drs. Joko Purnomo menyampaikan bahwa jumlah penduduk di Kecamatan Kenduruan sebanyak 30.211 dengan jumlah kk sebanyak 9.030. dari jumlah penduduk tersebut tersebar di 9 Desa. dalam hal pengentasan kemiskinan. disisi lain Beliau memberitahukan bahwa seluruh Kepala Desa sudah Purna, tahap-tahap telah sampai pada pengundian nomor urut calon Kades. Selanjutnya dalam hal pertanian umumnya di Kecamatan Kenduruan system Pertaniannya adalah Tadah Hujan. selain itu Kenduruan juga ada potensi Perkebunan Jambu Mente lebih tepatnya berada di Desa Sidorejo seluas 40 H. diakhir sambutan Beliau berterima kasih atas bantuan berupa alat Pertanian.(TAIN/Skg).


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus